22 Agustus 2016

10 Kuda Termahal di Dunia

10. Kuda Plavius: $ 9,2 juta

(www.richestlifestyle.com)

Kuda Plavius dibeli oleh Godolphin Racing pada tahun 2006 dan dimiliki oleh Wakil Presiden Uni Emirat Arab. Prestasi yang pernah dicapai oleh kuda Plavius yaitu mengikuti 18 balapan, 2 kali menang, 3 kali menempati urutan 3 dan telah menerima total hadiah $ 41.572. Kuda Plavius berasal dari pejantan Danzig dan betina Sharp Minister. Kedua tetua ini adalah jenis kuda Thoroughbred.

9. Kuda Jalil: $ 9,7 juta

(www.ownerbreeder.co.uk)

Kuda Jalil merupakan keturunan dari pejantan Storm Cat dan betina Tranquility Lake. Kedua tetua ini adalah jenis kuda Thoroughbred. Kuda Jalil dibeli oleh Godolphin Racing pada tahun 2006. Prestasi kuda Jalil mulai pada balapan yang diikuti pada umur 2 tahun. Kuda Jalil sempat beberapa kali menang sebelum akhirnya pensiun. Kuda Jalil berhasil menang dalam Maktoum Challenge Stakes, dan mengakhiri karirnya dengan pendapatan sebesar $ 327.324.

8. Kuda Snaafi Dancer: $ 10,2 juta

(www.alux.com)

Kuda Snaafi Dancer memiliki darah Thoroughbred. Kuda Snaafi Dancer merupakan anak dari pejantan Northern Dancer dan betina My Bupers. Kedua tetua ini adalah jenis kuda Thoroughbred.
Kuda Snaafi Dancer terjual dalam lelang dan dibeli oleh Aston Upthorpe Stud, sebuah perusahaan peternakan milik Emir Dubai. Oleh karena memilih darah Thoroughbred, kuda ini dinilai sebagai kuda pacu yang sangat baik. Sayangnya, kemampuan balap kuda Snaafi Dancer lebih lambat dari yang diprediksi sebelumnya.

7. Kuda Meydan City: $ 11,7 juta

(www.thenational.ae)

Kuda Meydan City merupakan anak dari pejantan Kingmambo dan betina Crown Of Crimson. Kedua tetua ini berasal dari Amerika Serikat. Tetua Kuda Meydan City berasal dari kuda pacu jenis Thoroughbred.
Kuda Meydan City laris terjual pada lelang tahun 2006. Kuda Meydan City melanjutkan tren penjualan yang sangat mahal dan mengecewakan para penggemar balap kuda. Kuda Meydan City telah meraih grand total $ 1.360 dalam karirnya.

6. Kuda Seattle Dancer: $ 13,1 juta

(www.geehorse.com)

Kuda Seattle Dancer merupakan anak dari pejantan Nijinsky dan betina My Charmer. Pejantan Nijinsky berasal dari Kanada dan betina My Charmer berasal dari Amerika Serikat. Kedua tetua kuda Seattle Dancer berasal dari jenis Thoroughbred.
Kuda Seattle Dancer tercatat memenangi dua balapan. Penghasilan kuda ini selama balapan adalah senilai $ 181.808. Kuda jenis ini sangat menguntungkan digunakan untuk operasional peternakan ekstensif.

5. Kuda Palloubet d’Halong: $ 15 juta

(www.horsecollaborative.com)

Kuda Palloubet d’Halong dianggap sebagai salah satu kuda terbaik dalam show jumping di dunia. Kuda Palloubet d’Halong laris terjual dengan harga $ 15 juta kepada Jan Tops. Kuda Palloubet d’Halong berasal dari pejantan Baloubet du Rouet dan betina Indra Love. Kedua tetua kuda ini berasal dari Perancis.

4. Kuda Green Monkey: $ 16 juta

(www.horsecollaborative.com)

Kuda Green Monkey adalah keturunan lain dari Dancer Utara legendaris. Kendati berasal dari keturunan terbaik, karir Kuda Green Monkey tidak bertahan lama. Kuda ini hanya bersaing dalam tiga balapan dan mencapai finish dalam tiga besar perlombaan meski diunggulkan untuk menang. Sejak pensiun, Kuda Green Monkey tinggal di Florida dan digunakan sebagai pejantan dengan biaya sebesar $ 5.000. Kuda Green Monkey merupakan keturunan dari Thoroughbred. Tetua kuda ini adalah pejantan Forestry dan betina Magical Masquerade yang merupakan jenis Thoroughbred.

3. Kuda Totilas: $ 21 juta

(www.superiorequinesires.com)

Kuda Totilas merupakan kuda dari jenis Dressage yang paling menonjol di dunia. Kuda Kuda Totilas berasal dari Belanda. Kuda ini telah memecahkan rekor yang tak terhitung jumlahnya. Pada suatu waktu Totilas dan pengendara Edward Gal dianggap "bintang rock dalam dunia pacuan kuda”. Kuda Totilas terjual pada tahun 2011 dengan harga $ 21 juta oleh seorang pembeli berkebangsaan Jerman.

2. Kuda Shareef Dancer: $ 40 juta

(sporthorse-data.com)

Kuda Shareef Dancer termasuk jenis kuda pacu yang sangat baik. Pada puncak prestasinya, kuda Shareef Dancer terjual dengan nilai fantastis sebesar $ 40 juta. Pembelian dilakukan oleh Emir Dubai pada tahun 1983. Kuda Shareef Dancer berasal dari pejantan Northern Dancer dan betina Sweet Alliance.
Kedua tetua ini berasal dari kuda pacu jenis Thoroughbred. Karir kuda Shareef Dancer terbilang sukses sehingga mendatangkan keuntungan besar bagi perusahaan dan peternakan kudanya.

1. Kuda Fusaichi Pegasus: $ 60 juta

(fhotd64476.yuku.com)

Kuda pacu yang tercatat paling mahal adalah kuda Fusaichi Pegasus. Kuda pacu ini memenangkan Kentucky Derby yang diselenggarakan tahun 2000. Kuda Fusaichi Pegasus memenangkan $ 1.994.400 selama karirnya. Setelah pensiun dari balap, Kuda Fusaichi Pegasus adalah kuda pembibitan yang paling banyak dicari setelah kuda Shareef Dancer.

Kuda Fusaichi Pegasus menjadi yang paling mahal pada tahun 2000 ketika dibeli pada tahun dengan harga $ 60 juta. Kuda Fusaichi Pegasus berasal dari pejantan Prospector dan betina Angel Fever. Kedua tetua ini berasal dari kuda pacu jenis Thoroughbred.